Jumat, 08 Juli 2011

Kamus Istilah Teknologi Informasi (bagian2)

AMPS (Advance Mobile Phone Service) yaitu suatu sistem ponsel analog seluler yang digunakan di Amerika Utara dan Selatan dan telah digunakan di lebih dari 35 negara lain. Sistem AMPS ini menggunakan teknologi transmisi FDMA.
Airtime merupakan istilah yang mengacu pada durasi atau lamanya panggilan dihitung saat pengguna telepon berhasil melakukan panggilan hingga saat pengguna menutup telepon.
Coverage adalah suatu wilayah/area cakupan yang mampu dijangkau oleh suatu operator tertentu. Untuk melakukan dan menerima panggilan telepon dengan baik, pengguna harus berada dalam wilayah jangkauan (coverage) dari operator tersebut.
Bookmark merupakan suatu fasilitas menu yang digunakan untuk menyimpan alamat/situs tertentu yang dianggap penting atau berupa situs favorit dalam sebuah browser.
Black List adalah salah satu fitur pada ponsel yang dapat digunakan untuk memblok atau menghindari panggilan maupun sms. Mekanismenya, pengguna memasukkan nomor telepon yang akan di black list sehingga secara otomatis, ponsel akan memblok segala apapun yang dikirimkan oleh nomor tersebut.
Anti Theft alias fitur anti maling. Merujuk pada menu atau fitur pada ponsel yang akan menginformasikan apabila ponsel hilang atau dicuri. Mekanismenya, pengguna akan menerima notifikasi berupa sms ke nomor yang sudah didaftarkan apabila ponsel tersebut dimasukkan kartu SIM baru.
Blank Spot atau daerah kosong merupakan daerah dimana kita tidak dapat melakukan komunikasi seluler karena sinyal dari operator kartu tidak dapat atau belum menjangkau lokasi/area tersebut.
Data Connectivity adalah kemampuan ponsel untuk dihubungkan dengan perangkat lain seperti komputer atau ponsel lain, koneksinya bisa berupa protokol tanpa kabel (wireless) seperti bluetooth atau melalui kabel data.
Home Page adalah sebuah halaman muka dari sebuah situs web. Atau dapat juga digunakan untuk istilah bagi halaman default yang diset untuk sebuah browser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar